Sunday, January 22, 2006

The Best Thing Of Our Life

Image hosting by Photobucket

Kapan kamu pernah mengalami saat-saat yang istimewa dalam hidup?

Di saat saya masih sekolah, saya benar-benar merasakan hidup ini indah dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Menonton kartun di televisi, dan bergaya ala ninja sarung usai menonton video ninja di rumah tetangga.

Ketika saya masuk remaja, saya benar-benar merasa bahagia ketika mengenal cinta. Saya begitu berdebar-debar ketika menuliskan surat cinta pertama saya kepada seorang gadis teman sekelas.

Meski tak pernah saya kirimkan saya benar-benar merasa bahagia karena bisa mengeluarkan perasaan saya kepadanya. Sayang, surat itu tak pernah sampai kepadanya. Entah, saat itu sisi romantis saya mengatakan bahwa surat ini lebih baik tak pernah sampai kepadanya. Lagipula waktu itu saya dilanda ketakutan yang amat sangat dia akan berubah ketika surat ini sampai kepadanya.

Di saat saya beranjak untuk dewasa, saya benar-benar merasa di surga ketika sebuah kecupan mendarat manis di bibir saya. Saya selalu ingat kecupan itu, hangat dan penuh kasih sayang. Kehangatan itu mampu berbicara bahkan dalam tatapan mata kita berdua saya dan dia yakin bahwa ini adalah cinta.

Ketika saya menapak pintu kedewasaan, masa-masa itu justru menjadi sebuah misteri dalam kehidupan. Semua menjadi gelap di tengah tuntutan, kebutuhan dan keinginan-keinginan dan semakin kencangnya perputaran hidup.

Masa dimana saya mengenal waktu 24 jam pun telah menghilang. Dulu ketika saya biasa membuang waktu karena banyak tersisa. Sekarang yang tersedia hanyalah waktu pagi, kerja dan malam. Begitu cepatnya hingga saya tak pernah bisa untuk mengingat dimanakah saya pernah merasa bahagia di masa ini.

Mungkin saya butuh berhenti sejenak, dan melihat ke belakang untuk mencari dan berusaha mengerti apa yang pernah jadi bagian terindah dalam hidup saya saat ini.

Atau mungkin saya perlu menyadari bahwa hidup telah berubah di saat kita sudah dewasa dan bekerja. Dan di saat inilah kita diminta bukan untuk menerima saat-saat terindah dalam hidup kita bukan lagi untuk menerima kebahagiaan melainkan memberikan hal-hal terindah bagi orang lain di sekitar kita.

Sekarang saya berusaha mengerti bahwa masa terindah saat ini adalah dengan cara memberikan yang terbaik bagi orang di sekitar kita dan orang-orang yang kita cintai dalam hidup kita.

No comments: