Thursday, April 14, 2005

Sunat Jin

Kadang-kadang kalau kita baca koran, pasti pernah membaca berita tentang anak-anak yang disunat secara misterius. Disebut misterius, karena prosesnya yang memang sulit diterima nalar manusia. Akhirnya, banyak orang yang mengatakan kalau mereka itu disunat oleh jin.

Kita tahu kalau proses sunat-menyunat itu pasti dilakukan oleh manusia. Biasanya tukang sunat itu adalah orang-orang profesional yang bergerak dalam dunia kesehatan, biasa disebut dokter atau mantri.

Diluar itu, kita tahu banyak sekali cara tradisional untuk menyunat. Mulai dari menggunakan pisau, silet atau benda tajam lainnya. Biasanya, mereka-mereka yang melakukan penyunatan itu dikenal dengan berbagai nama seperti Bengkong, calak, bing supit, dukun supit, atau lainnya yang mungkin Anda tahu.

Nah, sekarang entah kenapa jin juga ikut-ikutan berubah profesi jadi tukang sunat. Apakah karena memang secara khusus jin punya kemampuan khusus untuk menyunat. Ataukah karena memang hanya manusia-manusia khusus yang bisa disunat oleh jin..

No comments: