Tuesday, September 13, 2005

Ariel dan Detikcom

Akibat Ariel dan Detikcom

Tadi malam benar-benar gue dikerjain habis-habisan sama yang namanya Ariel Peterpan dan Detikcom. Begini ceritanya…

Jam 20.30 Gue masih lagi asyik nongkrong di warung Indomie depan kantor lama Graha Pena. Lagi asyik-asyiknya ngobrol dan ngerencanain mau kemana cari berita, tiba-tiba handphone Fren gue berbunyi. Gila, bos gue nelpon malam-malam pikir gue, pasti mendesak nih. Dan… terbuktilah dia memerintahkan gue untuk meluncur ke RS Haji Pondok Gede untuk memeriksa seorang pasien namanya. Tebak, namanya siapa? Yah pasti lah si mister sok tampan itu, Ariel Peterpan.

Konon (jangan dibalik jadi jorok soalnya), tabrakan di jalan tol Pondok Gede. Nah, karena perlu perawatan menurut situs detikhot yang ada detikcom, Ariel menurut sang sumber dirawat di RS Haji Pondok Gede.

20.45 Karena ini orderan dari bos, alhasil gue nggak bisa menolak. Apalagi, asisten redpel juga nelpon gue minta data selengkap-lengkapnya tentang kondisi terakhir sang pelantun lagu Ada Apa Denganmu ini. Akhirnya, bermodalkan supra fit yang masih ngredit ini akhirnya gue meluncur tanpa babibu. Nggak sempat ngejelasin semuanya kepada teman-teman nongkrong di warung indomie.

21.00 Perjalanan dari Kebayoran Lama-Pondok Gede hujan gerimis. Dalam hati, kalau bukan buat halaman satu udah gue lepas dari tadi nih berita. Gue juga sempat kepikiran untuk pura-pura keujanan agar perjalanan gue ke RS Haji Pondok Gede dibatalkan. Tapi semua pikiran itu langsung gue hilangkan, gila apa bisa-bisa gue kena SP nih kalau nggak dapat berita. (biasa SP itu ancaman dari atas buat bawahan yang nggak tahu diri dan nggak percaya diri)

21.30 Sampai juga ke RS Haji Pondok Gede, karena gue menduga Ariel berada dalam keadaan gawat darurat gue berpikir untuk melihat kondisi ruangan ICU. Setelah nanya sama tukang parkir dimana ruang ICU akhirnya gue menuju lantai dua tempat ruangan tersebut berada. Gila, ruangannya sepi amat. Dalam hati gue berpikir, kalau si Ariel nih udah gawat kok gak ada wartawan sih minimal infotainment lah yang kupingnya lebar-lebar itu. Namun, gue positif thinking, soalnya informasi dari detikcom, yah pasti valid lah.

21.37 Akhirnya gue sampai juga di ruang ICU. Pintu ternyata gak dikunci. Gue masuk slonong boy, pura-pura ada keluarga yang sakit (gue yakin kalau ngaku-ngaku cari Ariel Peterpan pasti bakal dihalang-halangi. Biasa birokrasi brur). Nah, karena gue lihat ruangan kosong semua akhirnya gue terpaksa nanya sama salah satu petugas yang menjaga ruangan tersebut. Eh, dianya malah kaget begitu pas gue ngomong nama Ariel. Dia bilang kagak ada, nah yang bikin gue curiga pas gue keluar pintu ruangan langsung dikunci sama dia. Dalam hati wah ada yang disimpen-simpen nih. (curigation ala wartawan mode on)

21.45 Karena gak ada akhirnya gue nanya bagian informasi. Dan belagak sok mendesak gue nanya. “Mas,maaf saya buru-buru saudara saya yang namanya Ariel dirawat di sini yah?” Penjaga dengan keluguannya. “Ariel, wah saya cari di daftarb dulu yah mas. (Sambil ketak-ketik di layar computer). Wah, ada Mas, di ruang Syifa Lantai 3 nomor 8,” katanya tersenyum. Nah, ini dia kan… bener juga.

22.00 Udah ngos-ngosan akhirnya gue nyampai juga di lantai 3. Begitu nyampai di ruangan aduh ada lagi bagian pendaftaran dan penerimaan. Lagi-lagi wajah sok butuh dan sok mendadakan gue pasang dan slonong boy masuk lagi. Baru mau masuk gue langsung ditanya satpam. “Mas mau kemana? Gue jawab aja “Mau jaga saudara pak.” Karena kemakan gaya bicara dan mungkin badan gue yang kayak bapak-bapak tuh satpam percaya aja. “Oh, ya udah nanti isi daftar yah mas kalau mau nginap. Nggak keluar-keluar lagi kan,” Tanya. Gue jawab aja iya dan nanti daftarnya gue isi.

22.15 Begitu masuk ruangan akhirnya gue pun nelongok tuh kamar 8. Beratnya semua kamar itu pintunya pada ditutup semua. Gila gimana cara gue ngelihat Ariel yah pikir gue. Masa gue langsung buka pintu dan bilang “Hi Ariel apa kabar lu men. Baik-baik aja kan.”

22.20 Karena mendesak dan gue nggak mau kena SP akhirnya gue langsung nekat. Gue buka tuh pelan-pelan pintu kamar. Gue kaget karena ruangan sepi banget, sementara itu ruangan dipenuhi dengan tirai. Mau nggak mau akhirnya gue sibak aja tuh tirai dan astaga naga. “Tidak……Tidak…..” Lha kok Ariel mukanya jadi kayak begini…. Bukannya ada pria yang kerap bau ketek karena pake kaos tanpa lengan eh di ruangan itu malah ada seorang pria yang gendutnya minta ampun.

22.30 Shock dengan penglihatan gue (no offence buat yang gendut) gue langsung turun ke lantai ke 1 bagian informasi. Dan langsung gue konfirmasi. “Mas, Ariel gimana nih. Kok bukan Ariel Peterpan..” . Si pemberi informasi malah kagak kalah kagetnya sama gue. “Lho bener kok mas di sini namanya Ariel. Tapi nama lengkapnya itu Ariel Tarigan pasien demam berdarah.” Gue malah langsung kaget dengan nama tersebut, gak salah dengar nih namanya, Ariel Tarigan. Kebodohan gue malah bertambah, karena gue sempat berpikir jangan-jangan si Ariel itu memang orang Batak. Lha kan dia penyanyi. (bodoh mode on Penyanyi = Batak = Ariel).
“Jangan-jangan nama lengkapnya Ariel Tarigan kali yah mas.” Si pemberi informasi malah ketawa. “Yah enggak lah mas, dia kan orang Bandung.”

22.45. Sial, akhirnya gue pulang setelah melaporkan semua peristiwa tersebut ke kantor. Dan akhirnya, setengah kesal gue Cuma bisa bengong. Sialan tuh Ariel bikin berita aja mulu. Dasar orang jelek…(cemburu mode on)

No comments: