Monday, November 27, 2006

Tragedi Kacamata Cengdem


Hari Senin ini benar-benar jadi hari yang enggak melupakan buat gue. Gara-gara nonton bola sampai pagi, saya jadi bangun kesiangan.
Parahnya, saya lupa kalau ada agenda sidang cerai artis di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten. Saya benar-benar lupa karena saya benar-benar butuh waktu tidur lebih lama setelah begadang semalaman.
Beruntung, saya punya teman sebaik Udin. Dia menelpon saya tepat jam 9 pagi dan menyuruh saya ke RCTI kalau mau ikut berangkat ke Tigaraksa.
Saya memang terbiasa menumpang mobil RCTI setiap kali ke sana. Soalnya, saya tentu tidak mau cape-cape ngendarain motor ke Tangerang.
Masih setengah sadar, saya langsung buru-buru masuk kamar mandi. Saya enggak enak nanti ditunggu lama Udin di RCTI. Kali ini mandinya pun cukup singkat, kalau dihitung-hitung hanya 5 menit. Cukup membasuh badan, mencuci muka dan gigi sebagai penutup.
Proses memilih baju pun berlangsung singkat. Saya tidak pilih-pilih lagi baju yang saya kenakan. Apa saja yang saya lihat langsung saya pakai.
Hanya saja otak saya masih berpikir sedikit ketika melihat sebuah kacamata yang ada di laci kamar kakak saya.
“Wah keren juga nih pake kacamata. Lumayan buat ngindarin abu waktu naik motor,” pikir say waktu itu.
Tak pikir panjang, akhirnya saya langsung memasukkan kacamata itu ke dalam saku saya. Begitu naik motor, setelah memakai helm, saya pun dengan jumawanya memakai kacamata cengdem itu.
Selama perjalanan ke RCTI, meski sudah memakai kacamata saya justru keheranan. Kenapa, kok mata sebelah kiri saya terasa kedut-kedutan. Tapi waktu itu saya tenang-tenang saja. Sebab, saya pikir ini mungkin karena baru pertama pakai kacamata keren.
“Ah, palingan posisinya doang nih enggak benar,” kata saya sambil terus berusaha membetulkan posisi kacamata itu.
Ketika berada di perampatan Jalan Relasi, saya terhenti karena lampu merah. Waktu itu banyak pengendara motor yang ada di samping saya ngelihatin saya terus. Saking buru-burunya saya cuek.
Ternyata bukan hanya mereka saja yang senyum-senyum melihat saya. Satpam penjaga gerbang RCTI juga ikut-ikutan senyum melihat saya.
Akhirnya, jawaban dari senyum dan tatapan aneh itu terjawab juga. Ketika saya memarkirkan motor, saya pun melepaskan kacamata.
Begitu melihat kacamata saya bener-bener paham kenapa semuanya jadi aneh ketika melihat saya.
“Masya Allah kenapa nih kacamata bolong satu yah,”.

3 comments:

Anonymous said...

Bisa-bisa lain waktu lupa pakai celanapun nggak terasa ! Payah tenan he.. he.. !

evil dan said...

hahaahaha bego

display-studio said...

wkwkwkw gak ada kaca dirumah ya